Pages

Minggu, 05 September 2010

mIRC : “Gudang nya Film dan MP3″


Ini post pertama yang saya buat di blog ini. Masih mencoba tuk belajar cara nge-blog yang baik dan benar. Untuk post pertamaku ini saya mo berbagi tentang cara mendapatkan mp3, video klip, film dan lain-lain di mIRC.  yup tempat tersebut bernama mIRC. Mungkin bagi yang blum pernah mendengar atau mengetahui pasti bertanya-tanya… emangnya mIRC bisa buat download film ama musik…. bukannya buat chatting ya..


Trus, gmana cara nya buat dapetin film n musik di mIRC…?? GAMPANG… cara nya hampir sama saat kita mo chatting… cukup dengan memilih server dan channel yang menyediakan musik dan film tersebut, lalu kita bisa mencari musik atau film yang diinginkan dengan @find [nama artis ato judul lagu/film] atau bisa juga dengan menggunakan @locator [nama artis ato judul lagu/film] pada jendela channel. kalo file yang kita cari ada, maka akan muncul jendela baru berisi nama server yang mempunyai file tersebut, cukup blok semua tulisan nya, lalu paste di jendela channel… maka file pun siap tuk di kirim.


Sekarang cara tuk download file nya udah tau. Trus server dan channel mana aja yang nyediain musik ama film nya… sabar… sabar… tarik nafas dulu…. tahan…. jangan di lepas sebelum selesai baca tulisan ini… hehehe… :D klo mo cari musik Indonesia, bisa gunakan server nullusnet dengan channel #indomp3 (lumayan lengkap file2 musik nya…tapi agak lambat) atau server theone dengan channel #theone (file2 musik ama video klip nya selalu up to date…), tapi berhubung server ini bukan bawaan mIRC maka tuk masuk ke server tersebut pada jendela status ketik /s irc.theoneserv.net lalu ketik /j theone tapi tuk masuk ke channel ini, kita harus register dulu…. caranya ketik /ns register [password nick] [validasi email] di jendela status…. pasti pada bingung kan… hehehe… dicoba aja dulu… gampang kok... ;) Oh ya, Channel theone juga nyediain lagu-lagu barat terbaru ama jepang dan mandarin.


Klo buat nyari musik barat… server nya phazenet, EFnet ama UNDERnet yang saya tau… (klo ada tau yang lain, mohon tuk infonya bagi2 ya…) di phazenet channel nya #mp3albums, klo undernet channel nya #mp3passion buat MP3 serta #mpgpassion ama #mpglovers buat Video klip barat… trus di EFnet channelnya #videopimp disini disediakan subscribe buletin tiap +-2 minggu sekali yang dikirim ke email tentang update video klip terbaru.


Sementara segini dulu yang bisa saya bagi.. tuk menjaga biar para musisi tetap berkreasi, saya cuma nyaranin tuk beli CD atau kaset originalnya atau setidaknya langganan RBT nya lah... hehehe... :D


Ciaooo everyone... :$


-ADHITYA-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails